Kamis, 03 Maret 2016

CARA MENGATASI BOOTLOOP pada ANDORID


Assalamualaikum W.W.,

Apa kabar semua? semoga semua yang sedang membaca ini dalam keadaan sehat walafiat,, aaamiiin.
Pada kesempatan kali ini kita bakal membahas tentang CARA MENGATASI BOOTLOOP PADA ANDROID. Semua udah tau donk apa itu bootloop atau masih ada yang belum tau nih ? Nah Bootloop ini merupakan suatu keadaan dimana sistem android tidak bisa melakukan proses booting sehingga android ente tidak bisa masuk ke menu utama. Bootloop sendiri ada 3 Light Bootloop, Medium Bootloop dan Hard Bootloop




  • Light Bootloop
Permasalahan ini terjadi biasanya karena ente mengutak-atik sistem utama dan tidak menggunakan Recovery Mode, dan akibat dari light bootloop hanya bersifat sementara seperti blank screen. Jadi bisa dibilang bootloop yang ini itu paling ringan dah engga terlalu ribet mengatasinya.

Cara Mengatasi : Restart android ente, jika masih ada keanehan matikan dan cabut baterainya lalu pasang dan nyalakan lagi. Insyallah dah bootloop nya bisa disembuhkan hehehe..


  • Medium Bootloop
Hal ini sering terjadi karena ente menginstall script yang kagak jelas asal-usulnya.

Cara Mengatasi : Sebelum mengutak-atik apapun yang ada dalam Recovery Mode sebaiknya lakukan backup agar nanti bisa direstore jika terjadi masalah. belum tau cara backup nya ? KLIK DISINI

  • Hard Bootloop
Ini nih yang paling parah kasusnya, dimana ente ga bakalan bisa masuk kedalam menu android dan hanya stuck pada logo dan kemudian restart berulang kali.

Cara Mengatasi : Silahkan lakukan Factory Reset ,ya tentu lah resikonya semua data ente bakal ke reset jadi kayak baru lagi wkwk,, btw ane paling sering kena yang ini huhuhu (curhat).

Udah tau kan ya sekarang. Jadi kalo android bootloop gausah deh bawa ke service kalau bisa benerin sendiri,  kecuali ya kalau udah mentok banget baru deh bawa ke tukang service.
Sekian dari ane semoga Cara mengatasi bootloop pada android ini bisa bermanfaat bagi kita semua ..

Wassalamualaikum W.W.

Tag :
cara mengatasi bootloop,bootloop,cara mengatasi hp bootloop,android bootloop,Cara mengatasi hp bootloop tanpa pc,cara mengatasi hp bootlop,Hp bootloop,cara memperbaiki hp bootloop,cara mengatasi android bootloop tanpa flash,cara mengatasi bootlop

6 komentar:

  1. android saya kalau dinyalakan cuma tampil logonya saja pak, gimana cara ngatasinnya.. tolong saya pak, saya juga lagi gak ada uang nih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah itu hard bootloop coba di factory reset lewat cwm,, teken Tombol Home + Power + Volume UP

      Hapus
  2. Kesel kalo udah bootloop, tapi kenapa ya hp saya kalo di allow remote google setting malah bootloop?

    BalasHapus
  3. Wa'alaikumussalamualaikum W.W.terimakasih ya. Brooo,.

    BalasHapus