Senin, 01 Februari 2016

CARA ROOT SAMSUNG GALAXY YOUNG GT-S6310


Assalamualaikum semua.

Pada malam ini ane bakal kembali posting tentang android nih. Yang kali ini akan dibahas adalah CARA ROOT SAMSUNG GALAXY YOUNG GT-S6310. Lagi-lagi Samsung Galaxy Young wkwk. Ya, karena HH yang ane pakai kan Galaxy Young. Jadi yang ane share ya yang ane tau aja hehe. Berhubung banyak temen-temen yang tanya gimana sih cara root? apa sih root itu? apa fungsi root itu? emang kalo diroot bisa gimana?. Nah beberapa pertanyaan dari temen-temen ane yang kurang lebih seperti itu lah bunyinya, sekarang ane bakal  ngejawab (insyallah) semua pertanyaan diatas.



Sebelum kita masuk ke langkah nge-root nya alangkah baiknya agan-agan semua ngerti dulu nih apa itu root, kelebihan, dan kekurangannya kalo HH kita di root. 
Root ini merupakan suatu cara agar kita sebagai pemilik HH memiliki Full Akses agar bisa mengakses dan mengeksesuki semua aplikasi dan file. Intinya nih yee,, dengan root kita bisa apain aja tuh HP terutama dibagian sistemnya .

Nah kalo membahas tentang kelebihan kalau Kita Root HP Android kita sebenernya banyak banget. Ada beberapa keuntungan kalo HH ente semua diroot. Seperti ente bakalan bisa memindahkan aplikasi anda yang ada di memory internal Ke Sd Card, dan juga ente bisa nambah fitur-fitur yang tidak bisa di tambah di HP yang belum di root. Atau juga bisa pakai beberapa applikasi di Google Play yang harus di root, contoh XMod buat para pemain COC wkwk..

Pengertian udah, Kelebihan udah. Nah sekarang kita bahas resiko nya atau kekurangan jika Android di root. Kekurangan Android di root salah satunya garansi android bakalan mati kalau kita nih membuka system ke Admin User, dan juga kemungkinan kerusakan yang terjadi saat kita root adalah Bootloop dan juga Blank saat di hidupkan, dan juga ada kemungkinan Android kita kemasukan Virus karena kita membuka System Android kita. Nah sekarang udah tau kan resikonya,, jadi pikir pikir lagi deh kalo emang mau nge-root samsung Galaxy Young GT-S5630 yang ente punya .

Oke, karena penjelasannya udah cukup banyak sekarang kita langsung aja ke langkah nge-rootnya. Yang bakal ane share disini adalah cara root samsung galaxy young tanpa pc. Tentu cara yang tanpa pc ini akan lebih memudahkan agan agan karena tidak terlalu banyak bahan yang di perlukan untuk nge-root Samsung Galaxy Young. Langsung saja nih ane kasih tau langkah-langkahnya :


  1. Jangan lupa berdoa kepada Tuhan agar semua nya lancar hehehe..
  2. Siapkan android Samsung Galaxy Young yang bakalan ente root. Kalau bisa baterai nya harus penuh karena nge-root ini bakal memakan waktu yang lama.
  3. Lalu unduh bahan yang diperlukan DISINI
  4. Pindahkan hasil unduhannya ke SD Card ente
  5. Sebelum melakukan ini semua ,, INGAT! jangan lupa backup.. kalau belum tau caranya di google udah banyak atau bisa cek DISINI
  6.  Kalau cara 1-5 sudah sekarang saatnya ente matikan android Samsung Galaxy Young nya.
  7. Masuk ke System Recovery dengan cara tekan tombol Volume Up+Home+Power Secara Bersamaan Dan Tekan sampai masuk Ke Recovery Mode.
  8. Kalau sudah berhasil masuk Recovery Mode sekarang pilih "Apply Update From SD Card" . dengan cara pencet tombol power untuk memili dan tombol Volume untuk naik-turun.
  9. Terus pilih file hasil download nya tadi "Update.zip" 
  10. Tunggu proses nya. Cukup lama sih tapi yee sabar aje ya gan ckckck,,
  11. Kalau prosesnya udah selesai sekarang pilih "Reboot System"
  12. Selamat sekarang samsung Galaxy Young GT-S5630 yang ente punya sudah di root.
Yoooosshh,, kurang lebih gitu lah Cara Root Samsung Galaxy Young GT-S6310 . Sekarang ente bisa modifikasi tuh android sesuka hati ente gan hehe ..
Dan INGAT! DO YOUR OWN RISK! sekian dari ane .. tungguin deh postingan lainnya dari ane kalo ada masukkan atau kritik bisa tulis di kolom komentar ,, hehehe ..
Wassalamualaikum W.W.





**Referensi  : http://segalandroid.blogspot.com/2015/02/cara-root-samsung-galaxy-young-Gt-s6310.html

49 komentar:

  1. saya juga pake young gan...apa pengaruhx klo ud d root gan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak nya kalo udah di root ini kita jadi bisa mindahin aplikasi yg di Internal memory ke External memory,, biar ga berat gitu memori hp nya hehe

      Hapus
  2. jadi bisa kontrolpenuh ... dan buat belajar juga ..

    BalasHapus
  3. no 10 seberapa lama proses nya gan ?

    BalasHapus
  4. nomer 10 kurang lebih ane kemaren 15 menit

    BalasHapus
  5. mantap gan tutornya, lanjutkan ! :D

    BalasHapus
  6. wah dulu ane sering tu gan tapi sekarang dah di jual andronya

    BalasHapus
  7. ahhaa.. akhirnya nemu untuk masuk kedalam sistem young

    BalasHapus
  8. mas ada cara root Zenfone gak?

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. sedikit masukan , sebaiknya ditambahi untuk tutorial di dukug gambar biar lebih jelas! request donk kalu bisa bahas Zenfone yak, sukses selalu

    http://info99.gq

    BalasHapus
  11. lengkap banget gan cara rootnya,tapi sayang hp ane smartpret

    BalasHapus
  12. allhamdulilah akhirnya nemu juga yang work, thanks gan

    BalasHapus
  13. yang susah di root itu andromax g2 kitkat tolong cariin gan

    BalasHapus
  14. Saya masih punya masalah dengan android, kenapa ya hp saya tidak mau terintegrasi ke pc ketika di colok make USB?

    BalasHapus
  15. Bang numpang promosi ya ;v
    Kalo mau flashing atau instal ulang hp galaxy young gt- s6310 di blog ane aja
    Ijallgandaria.blogspot.com

    BalasHapus
  16. Ini saya bagaimana setelah buka recovery sistem dan buka update for Sdcard kok gk ada file update.zip nya padahal udah di download?

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah file .zip nya di letakkan di sdcard nya atau memory eksternal

      Hapus
  17. Gan kalo buat hp oppo a37f bisa gak soalnya semua cara sudah saya coba tapi gak bisa tolong bantuannya ya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh itu beda lagi gan caranya.. ane belum pernah cobain itu

      Hapus
  18. kok file nya di download susah amat yaaa , 0 kb mulu , gak mau jalan download an nya , padahal pake wifi telkom looo gan , moho bantuan nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya kah? saya coba bisa kok ini. coba pakai wifi

      Hapus
  19. Ana sudah coba berkali2 masuk recovery sistem dan buka update for Sdcard tp file zip nya gak ada. padahal file zip udh ada di sdcard sama extcardnya gan.. minta bantuannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh kalau gitu ane belum paham gan, penyakit berlanjut hubungi dokter aja :3

      Hapus
  20. sudah pake wifi tetep gak jalan downloadannya gan , udh pake berbagai media browsing ttep aja gak jalan pas di download

    BalasHapus
  21. HP saya yang ini udah saya buang ke laut jadi kalau nanya nanya mungkin sudah engga saya jawab :v

    BalasHapus
  22. kasus mas mohammad sama kaya saya. gimana mas solusinya

    BalasHapus
  23. Kalo yang udah pakek king root gmana kang

    BalasHapus
  24. Kalo ngeroot sambil di cas bisa gak Broo...terimakasih infonya

    BalasHapus