Minggu, 07 Februari 2016

TRIK BERMAIN PES 2016


Assalamualaikum W.W.,

Sudah memasuki liburan nih buat para mahasiswa tentunya, kalau yang masih sekolah ya sekolah aja dulu yang bener yeee :v :v
Untuk mengisi liburan kali ini saya akan membahas tentang "TRIK BERMAIN PES 2016" siapa disini yang tidak tau Game Sepak Bola yang satu ini. Hampir semua cowok bahkan ada cewek yang bisa memainkannya. Berhubung ane bingung nih liburan mau ngapain mending kita main PES 2016 aja bersama teman ataupun saudara. Biar lebih mantep main PES 2016 pake trik-trik donk biar yaahuuutt :v :v



Mungkin trik yang ane bagikan ini udah ga asing lagi bagi yang sering atau pun jago main PES 2016 nya. Pes 2016 ini menurut ane versi terbaik Pro Evolution Soccer setelah PES 2013 karena gambar grafik nya ajib banget dah gameplay nya juga manteeebb joozzz pokoknya ..

Di PES 2016 ini ane paling sebel kalau musuh udah dapet freekick di sekitar gawang. Gatau kenapa 100000% GOOL kadang sebel sendiri mainnya apalagi gol nya di menit akhir, ditambah kiper lawan kok rasa nya semakin jago ya di PES 2016 ini ane jadi kesusahan apalagi kalau lawan temen ane tuh hasil akhirnya selalu minim gol :v
nih ane bagiin beberapa trik yang mungkin bisa di di terapin untuk lawan sodara atau temen atau ke AI nya sendiri .

Trik dalam bertahan. Penting banget nih apalagi kalau cara bermain ente Counter Attack, tentu pertahanan menjadi sangat penting .. ada beberapa sih trik nya :


  •  Teken X+L2 ini gunanaya buat melakukan pressing ,, tempel terus gan musuhnya jangan sampe lewat .. hehe
  • Teken X+R2 ini cuma untuk mengganggu musuh aja kalo musuh nya bawa bola ,, biar tuh musuh grogi :v
  • teken X+R2+L2 (bersamaan) nah kalau yang ini adalah gabungan 2 trik diatasnya ,, guna nya buat apaan? simpulin aja sendiri :v :v 
Lalu setelah bertahan tentu nya ente bakal cari kesempatan kan buat serangan balik nah buat serangan balik ane saranin pake winger yang speed nya yahut kayak Bale, Neymar, Wallcott, dll. Nih ada beberapa Trik buat melakukan Drible pas nyerang terutama lewat winger.. ini bisa di gunain buat nge lewatin lawan atau cuma buat pamer sama temen :v :v

  • Rainbow Flick : Tekan dan tahan L2, dan tekan analog kanan 2 kali 
  • Backhell Feint : Tekan dan tahan L2, putar 1/4 lingkaran analog kanan dari arah kiri hingga ke atas dan analog kiri ke arah bawah 
  • Ball roll 1 : Tekan dan tahan L2, arahkan analog kanan ke bawah
  • Front Flick : Tekan dan tahan L2, tekan analog kanan dan analog kiri arah kan ke kiri atas.
  • Heel chop : Tekan dan tahan L2, arahkan analog kanan keatas dan analog kiri ke atas 
  • Ball roll 2 : Tekan dan tahan L2, arahkan analog kanan kd bawah lalu ke atas.
  • Diagonal bounce : Tekan dan tahan L2, arahkan analog kanan ke kiri dan analog kiri ke atas kanan 
  • Sombrero : Tekan dan tahan RS, lalu arahkan LS ke pemain lawan
  • Nutmeg = Tahan R2 [saat lawan mendekat], kemudian R1+RS ke arah lawan
  • Lofted Long Pass = Tahan R2 kemudian O
  • Deft Touch Dribble = R2+LS

Pas udah Sampai Kotak Pinalti lawan tentunya kita ga akan tinggal diem donk. Hal paling mungkin di lakukan sekarang ada lah melakukan crossing ketengah .. nih ada beberapa cara nya yang bisa menciptakan kemelut atau gol bunuh diri kadang kadang :v

  • Umpan dasar, tekan X. 
  • Umpan Lambung mendatar. Tenekan tombol O tiga kali.
  • Umpan Terobosan Dasar, Tekan Segitiga. 
  • Umpan Lambung tinggi. Tekan tombol O sekali saja. 
  • Umpan Lambung menengah. Tekan tombol O dua kali.
  • Umpan Terobosan Lambung, Tekan Segitigan dan L1 secara bersamaan

Sekarang nih yang paling ane sebel. Trik Freekick. Kayak yang ane bilang diatas gatau kenapa kalo freekick lawan ane 10000% pasti goll ternyata ada trik nya nih ane di kasih tau.

  • Tekan L1 dan R1 bersamaan. Teken dan tahan tombol arah bawah,terus tekan tombol kotak dg power gauge sekitar 60%, segera lepas tombol arah bawah tadi lalu ganti menekan tombol X+arah dan Bola akan menukik. Arahin tendangan ente kemudian teken bawah dan L1 lalu kotak sebelum menendang (waktu barnya masih muncul) tekan X maka bola akan meluncur deras mengarah kebawah atau bisa juga versi lain arahkan tendangan kemudian tekan atas dan L1 lalu kotak sebelum menendang (ketika barnya masih muncul) tekan segitiga maka bola akan meluncur deras mengarah kesudut atas.
Lihat dulu ability penendang semakin angka nya tinggi maka semakin bagus hasil tendangannya.



Yang terakhir nih tips kalau Tendangan Pinalty. Kelihatannya mudah tapi ane kalau lawan komputer selalu kebobolan dan selalu di tepis tendangan pinalti ane :v :v

  • Pada posisi kiper kita cukup menekan tombol kotak (langsung dilepas,) terus tunggu beberapa saat sampai pemain bergerak mendekati bola. Setelah pemain berada pada posisi di dekat bola, kita pencet tombol arah atas/bawah dengan menekannya sampai pemain menendang bola.


sebenernya main feeling sama hoki juga sih untuk nebak arah nya itu jadi faktor face sangat menentukan :v :v

Mungkin itu aja dari ane TRIK BERMAIN PES 2016. Ini sih sebenernya trik yang sederhana dan sudah disebar dimana-mana tapi gak ada salah nya kan ane share lagi (?). Ingat ya bermain boleh tapi jangan keseringan nanti bisa di marahin mamah wkwk . Yang nomer 1 ya belajar dengan giat ;)

Sekian dari ane
Wassalamualaikum W.W. 




34 komentar:

  1. sayang pc ane gak kuat buat nginstall pes :(

    BalasHapus
  2. sayangnya skill dan pc ane gak mendukung untuk bermain ini :3

    BalasHapus
  3. kalo ane maen ga pake gaya2an cuma oper2an aahha

    BalasHapus
  4. kalau nggak mencet kotak memang kipernya tidak akan bergerak ya? Saya kebiasaan sama Winning yang hanya perlu mencet arah.. :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. tetep gerak kok , tapi kok kalo mencet kotak lebih cepet aja kalo ane liat :v

      Hapus
  5. trik2nya bermanfaat gan,apalagi buat saya yang menjadi bulan2an :D

    BalasHapus
  6. Oh,,,,, wew. Gue jadi trik rahasia nih. Thanks

    BalasHapus
  7. Aseekk.. Keren triknya langsung praktekin gan

    BalasHapus
  8. taruhan taruhan hahaha

    salam
    Pesugihan cyber
    www.elmu.web.id

    BalasHapus
  9. wah perlu di coba nie triknya,, soalnya ane penggemar game pes 2016

    BalasHapus
  10. thx infonya nya, trik nya bermanfaat nih :D

    BalasHapus
  11. trimakasih tips nya
    tapi ku jarang main pes kalau lagi ps san

    BalasHapus
  12. Thanks banget gan tipsnya. Kalo gini menang terus nih hehe

    BalasHapus
  13. keren nih gan Triknya trims udah share

    BalasHapus
  14. nah ini nih yg ane perluin ane kalo main pes sering kalah soalnya. thanks gan udah share

    BalasHapus
  15. di laptop ane mah ngelag PES 2016 mah,,, ada trik buat pes 2015 gak ?

    BalasHapus
  16. duh sayang pc ane ga bisa insall ini game, cuma bisa numpang sana sini kalo pengen main

    BalasHapus
  17. Trik yang keren gan. Thanks gan

    BalasHapus
  18. menurut saya lebih mudah kalo kita bermain dengan pc, tapi kalo dengan sesama manusia susah banget, mudah lepas bolanya

    BalasHapus